Rabu, 01 Juli 2015

Tips Relaksasi Selama Masa Kehamilan



Ini dia Tips Relaksasi Selama Masa Kehamilan dari Zwitsal, diantaranya:
1.   Rutin berolahraga pada masa kehamilan sangat baik untuk Ibu hamil dan sang jabang bayi dalam kandungan. Karena dengan rajin berolahraga, peredaran darah Ibu hamil pasti akan beredar dengan lancar ke seluruh tubuh sehingga menyebabkan sang jabang bayi mendapatkan asupan makanan yang cukup. Cukup dengan melakukan olahraga kecil seperti jalan-jalan santai di pagi hari dengan menghirup udara segar, berenang untuk merelaksasikan otot-otot Ibu hamil. Jangan lakukan olahraga yang berguncang seperti lompat tali, jogging dan lain sebagainya.

2.  Berjalanlah dengan postur tubuh yang normal karena biasanya Ibu hamil cenderung berjalan membungkuk sehingga mengakibatkan pinggangnya terasa sakit. Hindari pemakaian sepatu dengan hak tinggi, hindari peregangan lutut yang terlalu sering dan hindari gerakan-gerakan yang dilakukan dengan spontan atau tiba-tiba pada masa kehamilan.

3.   Rutin mengikuti senam, yoga dan renang yang diperuntukkan khusus unutk Ibu hamil. Gerakan-gerakan olahraga tersebut membantu Ibu hamil merasa rileks, nyaman dan pastinya sang jabang bayi akan sehat serta dapat membantu Ibu untuk mempersiapkan jelan kelahiran sang anak.

4.      Perhatikan posisi ketika tidur. Posisi tidur bagi Ibu hamil yang baik ialah tidur dengan posisi miring atau menyamping dan lutut bagian atas yang ditekuk dan jangan lupa untuk meletakkan bantal sebagai ganjalan perut dan lutut.

5.      Sering memanjakan diri yaitu dengan jalan-jalan ke mall, melakukan perawatan ke salon atau ke spa, makan di restoran dan lainnya agar Ibu hamil merasa santai dan senang menyambut buah hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar